4 Januari 2008  13:50 WIB
 
Home | Redaksi | Guest Book | Polling | Mailing List | Newsletter | Daftar Edisi | Chat | Kontak Nova
 

NOVA TERBARU
No. 1036 Thn. XVIII


Dapatkan Segera!
Sirkulasi:
Telp 021-2601666

Varia Warta
KESETARAAN GENDER UNTUK PAHAMI KEPENDUDUKAN
CINTA ALA DEWI MOTIK
PUTU WIJAYA PENTAS LAGI
REKOR MURI UNTUK ACE HARDWARE
DISKUSI TENTANG SUSU DI KONIKA
 
Best view with IE 5.5 & Netscape Navigator 6.1 or higher.
 

Annisa Pohan-Agus Yudhoyono Menikah

Akhirnya Annisa Larasati Pohan resmi menjadi Ny. Agus Harimurti Yudhoyono. Sudah barang tentu perhelatan besar Presiden SBY ini menyedot perhatian masyarakat. Tempat akad nikah di Jalan Senopati dan resepsi di Istana Bogor, jadi saksi kesakralan serta kemegahan pernikahan itu.

KLIK - Detail Bertempat di kediaman orang tua Annisa di Jalan Senopati No. 8, akad nikah Annisa Larasati Pohan-Agus Harimurti Yudhoyono berjalan lancar dan meriah, Jumat (8/6) siang. Ayah Annisa, Aulia Tantawi Pohan, bertindak sebagai wali nikah. Sementara itu, Wakil Presiden RI, H. Muh. Jusuf Kalla, menjadi saksi pernikahan dari pihak Agus, sedangkan Arifin M.Siregar tampil menjadi saksi dari pihak Annisa.

Tepat pukul 13.50, menaiki limousine bernomor polisi B.1904 BS, sang mempelai pria, Lettu Infanteri Agus Harrimurti Yudhoyono, tiba di Senopati. Diiringi Gending Bindri, Agus dan rombongan yang dipimpin oleh Hadi Utomo, kakak ipar Presiden SBY, diterima oleh keluarga Pohan. Setelah pengajian yang berlangsung singkat, pukul 14.10 akad nikah pun dimulai.

Dibimbing oleh H.Anwar Saadi sebagai penghulu, akad berjalan khidmat dan penuh haru. Dengan suara menahan tangis, Annisa meminta maaf kepada kedua orang tuanya. "Annisa juga mohon dinikahkan dengan Lettu Infanteri Agus Harrimurti Yudhoyono, putra tersayang Bapak SBY dan Ibu Kristiani Herawati," ujar model dan presenter cantik ini pelan.

Agus sendiri tampak lebih mantap dan tegas. Dengan suara yang sangat lantang, sulung Presiden SBY ini mengucapkan ijab kabul. Cepat dan tepat, demikianlah gambaran yang cocok tentang cara Agus mengucap ijab. Tak heran semua saksi langsung mengangguk, menandakan ijab sah. Para undangan yang hadir tak dapat menahan senyum dan tawa kecil melihat ketegasan dan kemantapan Agus.

Sementara itu, sang mempelai wanita lagi-lagi tak dapat menahan haru. Berkali-kali Annisa melap sudut matanya dengan tisu. Setelah penandatanganan akta nikah, Agus pun menyerahkan mas kawin kepada Annisa berupa seperangkat alat salat dan uang sejumlah Rp 872.005 tunai. Jumlah ini melambangkan tanggal dilangsungkannya pernikahan. Usai pembacaan ikrar sebagai suami oleh Agus, upacara akad nikah ditutup dengan pembacaan doa oleh KH.Mufid Mas'ud.

BISIKKAN WEJANGAN
Acara dilanjutkan dengan serangkaian upacara tradisional yang dimulai tepat pukul 14.30. Petugas membawa pisang sanggan dan menyerahkannya sebagai tebusan kepada Ibu dan Bapak Aulia Pohan. Setelah itu giliran petugas pembawa Kembar Mayang yang bersiap-siap. Berturut-turut dilakukan upacara lempar sirih, pecah telur, dan mencuci kaki suami yang dilakukan Annisa kepada suami tercinta.
KLIK - Detail
Usai rangkaian upacara tradisional tersebut, Agus dan Annisa dibawa ke pelaminan, menunggu kedatangan orang tua mempelai pria, Presiden SBY dan Ibu Ani. Pukul 15.05, SBY dan rombongan pun tiba. Dibalut baju sorjan merah, Presiden SBY dengan mantap memasuki rumah sang besan. Sementara Ibu Ani tampak ceria dalam kebaya berwarana maron rancangan Adjie Notonegoro.

Kedua orang tua mempelai kemudian duduk berhadap-hadapan untuk acara sungkeman. Mula-mula Annisa sungkem kepada sang ayah, Aulia Pohan, diikuti oleh Agus. Kemudian berturut-turut keduanya melakukan sungkem kepada Ny. Aulia Pohan, Presiden SBY, dan Ibu Ani SBY. Saat sungkeman, SBY sempat membisikkan wejangan khusus pada Annisa. Begitu pula Ibu Ani. Keduanya juga terlihat menepuk-nepuk pundak Annisa dalam waktu yang cukup lama.

Selanjutnya, dilakukan upacara Bubak Kawah Begalan. Sempat terjadi sedikit kericuhan saat acara ini, karena para tamu tak sabar dan berebutan ingin ikut serta. Bubak Kawah Begalan kemudian dilanjutkan dengan Tumplak Punjen. Yang istimewa, terdapat koin emas 99,99% di antara benggolan yang disebar. "Yang beruntung, bisa dapat koin emas," demikian ujar pembawa acara .

Keesokan harinya, Sabtu (9/7) malam, resepsi diadakah di Istana Bogor. Suasana pun tak seperti biasanya. Bagi masyarakat Bogor, acara ini sungguh istimewa. Terbukti sejak siang hari, ribuan masyarakat rela berdiri di tepi jalan demi melihat langsung sosok pasangan pengantin. Meski tak dapat melihat Anissa-Agus, mereka tak kecewa.

Di malam nan istimewa itu, para selebritis pun didaulat untuk memeriahkan acara. Sebut saja Dhani 'Dewa', grup duo Ratu, Ruth Sahanaya, Krisdayanti, Titi DJ, serta Tantowi Yahya dan Maudy Koesnaedy yang diadaulat sebagai MC.

Selamat bahagia.


| kembali ke atas | print artikel ini | kirim artikel ini
Artikel Lain:

• SEMARAK PERNIKAHAN ANNISA - AGUS YUDHOYONO
• NICKY ASTRIA DINIKAHI TEMAN SEPERGURUAN
• Yessy Gusman Menikah Lagi
• CERITA PILU SI BALITA DI KEBUN TEBU
• Tragedi Istri Dibakar Suami
• Kesedihan Keluarga Juminem
• Akhirnya Neng Tiada
• Bayi Ida Nurlela Bertahan Empat Hari
• Kisah Perjuangan I Nyoman Rinteg
• Usaha Sirup Jahe Rosalia
 

Copyright © 2001 www.tabloidnova.com
All rights reserved.