Rubrik
Jawa Tengah
Berita Utama
Inspirasi
Finansial
Olahraga
Dikbud
Opini
International
Nasional
Iptek
Bisnis & Investasi
Nusantara
Naper
Metropolitan
Berita Yang lalu
Jendela
Pustakaloka
Fokus
Dana Kemanusiaan
Teknologi Informasi
Rumah
Audio Visual
Otonomi
Furnitur
Agroindustri
Sorotan
Teropong
Didaktika
Ekonomi Internasional
Pergelaran
Kesehatan
Telekomunikasi
Wisata
Bentara
Bingkai
Pixel
Otomotif
Ekonomi Rakyat
Pendidikan
Bahari
Pendidikan Luar Negeri
Pendidikan Dalam Negeri
Investasi & Perbankan
Pengiriman & Transportasi
Perbankan
Esai Foto
Makanan dan Minuman
Properti
Swara
Muda
Musik
Ilmu Pengetahuan
Info Otonomi
Tentang Kompas
Kontak Redaksi

 

 

Metropolitan
Selasa, 06 Januari 2004

Peralatan Berat di TPA Bantar Gebang Ditarik
Sejumlah peralatan berat yang digunakan untuk mengelola sampah di Tempat Pembuangan Akhir Bantar Gebang, Bekasi, mulai ditarik.

Kondisi Jakarta dalam Tahap Siaga Tiga
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih terus menyiapkan diri menghadapi ancaman bencana banjir.

SPB bagi Warga Tanjung Duren Dinyatakan Tak Sah
Surat Perintah Bongkar (SPB) Nomor 1725/1.785.2 tentang Pembongkaran Bangunan Tanpa Izin yang dikeluarkan Wali Kota Jakarta Barat Sarimun Hadisaputra untuk menggusur warga RW 05 dan RW 06, Kelurahan Tanjung Duren, Jakarta Barat, dinyatakan batal atau tidak sah.

Kapal Penyelundup Kayu Log Ditangkap
Kapal Motor Braveri Falcon yang berusaha melakukan penyelundupan 17.160,75 meter kubik kayu log merbau asal Sorong, Papua, ditangkap Kapal Perang (KRI) Tongkol sekitar 120 mil laut sebelah selatan Kota Sorong, 9 Desember lalu.

Jalan Raya Serpong Membahayakan
Sejumlah ruas jalan di Kota dan Kabupaten Tangerang dibiarkan rusak. Yang paling memprihatinkan, maraknya pembangunan pusat perbelanjaan di Kota dan Kabupaten Tangerang tidak didorong dengan perbaikan jalan.

Ke Mana Pun Sampah Masih Diburu Pemulung
SEJAK truk-truk sampahnya dihadang warga sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Bantar Gebang, Bekasi, pada 1 Januari lalu, Dinas Kebersihan DKI Jakarta kemudian mengalihkan tempat pembuangan sampahnya ke lahan milik warga di Cilincing, Jakarta Utara.

Perampas Ratusan Unit Sepeda Motor Ditangkap
Enam orang komplotan perampas dan pencuri ratusan unit sepeda motor dibekuk aparat Unit Kejahatan dengan Kekerasan Polda Metro Jaya dalam sepekan lalu. Salah seorang pelaku, Rustam Efendi alias Pendi Ompong (38), mengaku sekitar 500 motor telah dirampas dan dicurinya sejak tahun 1998.

Pengendara Masih Abaikan "Three in One"
Hampir dua pekan kebijakan perpanjangan waktu dan kawasan pembatasan penumpang (three in one) diberlakukan, tetapi sampai Senin (5/1) kemarin masih banyak kendaraan yang melaju di Jalan Sisingamangaraja-Sudirman-Thamrin-Gajahmada dengan penumpang kurang dari tiga orang.

Awal Tahun 2004 Tarif Air Bersih Dinaikkan 30 Persen
Di tengah suasana pergantian tahun 2003 ke 2004 lalu, tarif air bersih yang sempat menjadi polemik masyarakat akhirnya diputuskan naik sebesar 30 persen.

Warga Pinang Ranti Memilih Pengadilan
Warga Kelurahan Pinang Ranti, khususnya warga RT 004 RW 02, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, memilih lembaga pengadilan sebagai tempat penyelesaian terbaik dalam sengketa pembebasan lahan garapan seluas 30.600 meter persegi.

60 Persen Caleg DKI Tak Penuhi Syarat Administrasi
Sebanyak 60 persen dari total 1.597 calon anggota legislatif DKI Jakarta ternyata tidak memenuhi syarat administrasi yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta.

Perampok Nasabah Bank Bacok Dua Tangan Korbannya
Kawanan perampok yang terdiri atas empat orang membacok kedua tangan Ade Tri Santo (36) yang baru saja mengambil uang dari Bank BCA Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Banjir di Depan Mata, Siapkah DKI Mengantisipasi?
PUNCAK musih hujan semakin dekat. Banyak pihak memperkirakan banjir akan kembali melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta.

Mungkin kah Warga Bersiap-siap Menghadapi Banjir?
JAUH-jauh hari, banjir sebenarnya sudah "permisi" mau lewat, dan pemerintah mempunyai waktu untuk menolaknya.

Menyambut Busway dengan Catatan
SEBAGAI suatu konsep, sistem busway untuk Jakarta perlu kita sambut. Setidak-tidaknya ini merupakan upaya pertama menerapkan suatu sistem angkutan umum massal di Jakarta sejak tahun 1960-an.

INFO JABOTABEK

Search :
 
 

 

 

Design By KCM
Copyright © 2002 Harian KOMPAS