Rubrik
Dikbud
Finansial
Jawa Tengah
Berita Utama
Olahraga
Opini
International
Nasional
Iptek
Bisnis & Investasi
Nusantara
Naper
Metropolitan
Berita Yang lalu
Kesehatan
Audio Visual
Pergelaran
Otonomi
Dana Kemanusiaan
Investasi & Perbankan
Teropong
Esai Foto
Makanan dan Minuman
Ekonomi Internasional
Sorotan
Properti
Swara
Telekomunikasi
Bentara
Muda
Rumah
Pendidikan Dalam Negeri
Teknologi Informasi
Agroindustri
Furnitur
Otomotif
Pendidikan Luar Negeri
Bahari
Jendela
Pustakaloka
Ekonomi Rakyat
Fokus
Wisata
Ilmu Pengetahuan
Musik
Info Otonomi
Tentang Kompas
Kontak Redaksi

 

 

Nasional
Selasa, 15 Juli 2003

Batas Pengambilan Formulir DPD Diperpanjang sampai 21 Juli 2003
Guna memberi kesempatan lebih luas kepada masyarakat untuk menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah, Komisi Pemilihan Umum memperpanjang batas waktu pengambilan formulir calon anggota Dewan Perwakilan Daerah sampai dengan 21 Juli 2003 dari yang seharusnya berakhir Senin (14/7) kemarin.

Posisi DPA Tunggu Keppres
Posisi Dewan Pertimbangan Agung saat ini adalah menunggu keputusan presiden mengenai pemberhentian para anggota DPA setelah dibubarkan oleh amandemen UUD 1945.

Final, Penetapan Alokasi Kursi DPRD
Hari Senin (14/7) Komisi Pemilihan Umum lewat rapat pleno menetapkan secara final alokasi 1.780 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di 30 provinsi dan 410 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Jaksa Gagal Eksekusi, Rumah Samadikun Kosong
Upaya Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat melakukan eksekusi paksa terhadap mantan Komisaris Utama PT Bank Modern Samadikun Hartono masih juga terhalang.

Panwas, Bagian dari Proses Pemilu yang Dilupakan
Pemerintah masih memperlakukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum seperti panitia ad hoc saja.

Dicari, Pemantau Pemilu Sukarela!
ALIH-alih mengeluarkan akreditasi bagi lembaga pemantau, Komisi Pemilihan Umum bahkan sudah mensinyalir kemungkinan pemantau Pemilu 2004 tidak akan sebanyak pada Pemilu 1999.

RUU Mahkamah Konstitusi Persyaratan SH Masih Alot
Dalam Rapat Panitia Kerja Rancangan Undang-Undang Mahkamah Konstitusi, soal persyaratan sarjana hukum (SH) masih terus diperdebatkan.

Amrozi Bantah Terdakwa Bom Bali Terlibat JI
Terdakwa Amrozi bin H Nurhasyim menyatakan, ia dan para terdakwa kasus bom Bali lainnya bukan anggota Jemaah Islamiyah. Peledakan bom di Bali pada 12 Oktober 2002 tidak berkaitan dengan organisasi itu.

Ada Kesan Pelaksanaan Reformasi "Kebablasan"
Presiden Megawati Soekarnoputri menegaskan, reformasi di segala bidang, termasuk di bidang hukum, harus berjalan terus.

Sidang Kasus 27 JuliEksepsi Terdakwa Diwarnai Keributan
Sidang pembacaan eksepsi (nota keberatan) dari tim penasihat hukum terdakwa perkara penyerangan Kantor DPP PDI tanggal 27 Juli 1996 (kasus 27 Juli), dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (14/7), diwarnai aksi keributan.

Sidang Kasus Peledakan Rumah Dubes Filipina
Saksi M Tauhid mengaku sering melihat mobil Suzuki Carry berwarna merah terparkir di halaman rumah kontrakan terdakwa Abdul Jabar bin Ahmad Kandai di Jl Anggrek Raya No 4, Jakarta Timur.

Bukti Audio-Visual Diputar di Persidangan
Komite Pembela Kebebasan Pers selaku kuasa hukum Aliansi Jurnalis Independen Jakarta menyerahkan alat bukti berupa rekaman audio-visual kepada Ketua Majelis Hakim Iskandar Tjakke.

Dua Oknum TNI Dituntut Penjara karena Memperkosa
Dua anggota TNI yang didakwa telah memperkosa empat warga sipil dituntut hukuman penjara tiga tahun dan 3,5 tahun oleh oditur militer dalam persidangan Mahkamah Militer I-01 Banda Aceh di Lhok Seumawe, Senin (14/7).

Tak Ada Tokoh GAM Tinggal di Malaysia
Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datok Hamidon Ali menjamin tak ada warganya yang terlibat dengan Gerakan Aceh Merdeka.

Diperketat, Pengamanan Konvoi Truk TNI-Polri
Untuk mengantisipasi meningkatnya upaya pengadangan konvoi truk militer, dengan meletakan bom-bom rakitan di jalur Medan-Banda Aceh, pihak TNI memperketat pengamanan konvoi truk tentara.

Dilantik, 13 Camat dari Unsur Militer di Aceh
Sebanyak 13 anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Senin (14/7), dilantik menjadi camat di kecamatan yang dikategorikan pihak militer sebagai "daerah hitam".

Saksi dan Hasil Pemeriksaan Laboratorium Diragukan
Kecuali saksi dr Abd Mun’im, semua saksi yang diajukan dalam sidang permohonan peninjauan kembali (PK) Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) di Pengadilan Negeri Cilacap, Rabu pekan lalu, diragukan obyektivitas keterangannya.

Perang di Darat, Curhat di Udara
DI bawah pohon besar, dua anggota marinir dari Batalyon Tim Pendarat Satu yang ditempatkan di Simpang Jaya, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Nanggroe Aceh Darussalam, menyimak pembicaraan yang lalu lalang melalui radio panggil.

Search :
 
 

 

 

Design By KCM
Copyright © 2002 Harian KOMPAS