Rubrik
Olahraga
Berita Utama
Inspirasi
Finansial
Jawa Tengah
Dikbud
Opini
International
Nasional
Iptek
Bisnis & Investasi
Nusantara
Naper
Metropolitan
Jawa Timur
Berita Yang lalu
Audio Visual
Pergelaran
Otonomi
Rumah
Teknologi Informasi
Agroindustri
Makanan dan Minuman
Properti
Sorotan
Swara
Teropong
Telekomunikasi
Bentara
Ilmu Pengetahuan
Muda
Musik
Kesehatan
Investasi & Perbankan
Esai Foto
Furnitur
Otomotif
Pendidikan Luar Negeri
Bahari
Ekonomi Internasional
Jendela
Pustakaloka
Ekonomi Rakyat
Fokus
Wisata
Dana Kemanusiaan
Pendidikan Dalam Negeri
Info Otonomi
Tentang Kompas
Kontak Redaksi

 

 

Nasional
Kamis, 12 Juni 2003

Harus Diantisipasi, Lonjakan Jumlah Pemilih Pemilu 2004
Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus mengantisipasi kemungkinan pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2004 mencapai lebih dari 130 juta.

Aa Gym dan Kwik Kian Gie Juga Disebut sebagai Cawapres Dampingi Amien Rais
Partai Amanat Nasional (PAN) melalui proses bottom up dari berbagai daerah dan diputuskan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PAN yang berlangsung 9-11 Juni 2003 di Makassar, sepakat menjaring 10 nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ketua Umum DPP PAN Amien Rais sebagai calon presiden.

160 Anggota Panwas Provinsi Dijadwalkan Dilantik Hari Ini
Sebanyak 160 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwas) dari 30 provinsi akan dilantik Ketua Panwas Komaruddin Hidayat, Kamis (12/6) ini.

Tri Karya Pastikan Sembilan Nama Ikut Konvensi Calon Presiden Golkar
Organisasi Pendiri Partai Golkar atau biasa disebut dengan Tri Karya memastikan sudah ada sembilan nama yang telah siap mengikuti Konvensi Calon Presiden dari Partai Golkar.

Amrozi Cabut Keterangan di BAP
Setelah mendengar kesaksian Imam Samudra alias Abdul Aziz, terdakwa kasus bom Bali Amrozi bin H Nurhasyim mencabut beberapa keterangannya dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Kuasa Hukum Ba’asyir Tolak Sidang "Teleconference"
Jaksa Penuntut Umum Hasan Madani gagal menghadirkan saksi-saksi untuk terdakwa Abu Bakar Ba’asyir yang berdomisili di Malaysia dan Singapura karena negara itu menolak menyerahkan para saksi tersebut.

Perlu Ada Batas Waktu untuk Penerbitan Keppres
Lambatnya proses birokrasi di Sekretariat Negara dan Kantor Kepresidenan dalam hal penerbitan keputusan presiden (Keppres) membawa kerugian tidak hanya pada pihak-pihak yang terkait, tetapi juga pada masyarakat keseluruhan.

Pemerintah Siapkan Camat Pendamping
Sekretaris Jenderal Departemen Dalam Negeri Siti Nurbaya mengungkapkan, pemerintah kini tengah menyiapkan 25 camat pendamping untuk mengisi kekosongan pemerintahan sipil di daerah konflik Nanggroe Aceh Darussalam.

Siapkan Program Pasca-operasi
Pemerintah pusat harus memikirkan langkah-langkah selanjutnya setelah operasi terpadu yang direncanakan enam bulan selesai.

Perang Perlu Batas Waktu
Anggota Fraksi Utusan Daerah MPR dari Provinsi NAD, Gazali Abbas, menilai operasi pemulihan keamanan di Aceh perlu diberi batas waktu lebih cepat.

Tiga Lagi Prajurit Dituntut Hukuman
Tiga prajurit TNI kembali dituntut hukuman penjara karena menyiksa warga ketika melakukan operasi pemulihan keamanan di Desa Lawang, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Petaka Itu Mengintip di Bukit Matangkumbang
SEJAK seminggu belakangan, sehabis makan malam, wartawan di Lhok Seumawe lebih memilih berdiam diri di kamar karena kota memang dalam keadaan gelap gulita.

Search :
 
 

 

 

Design By KCM
Copyright © 2002 Harian KOMPAS