Rubrik
Berita Utama
Bisnis & Keuangan
Humaniora
International
Jawa Barat
Jawa Tengah
Jawa Timur
Metropolitan
Nusantara
Olahraga
Opini
Politik & Hukum
Sosok
Sumatera Bagian Selatan
Sumatera Bagian Utara
Yogyakarta
Berita Yang lalu
Anak
Audio Visual
Bahari
Bentara
Bingkai
Dana Kemanusiaan
Didaktika
Ekonomi Internasional
Ekonomi Rakyat
Fokus
Furnitur
Ilmu Pengetahuan
Interior
Jendela
Kesehatan
Lingkungan
Lintas Timur Barat
Makanan dan Minuman
Muda
Musik
Otomotif
Otonomi
Pendidikan
Pendidikan Dalam Negeri
Pendidikan Informal
Pendidikan Luar Negeri
Perbankan
Pergelaran
Perhubungan
Pixel
Properti
Pustakaloka
Rumah
Sorotan
Swara
Tanah Air
Teknologi Informasi
Telekomunikasi
Teropong
Wisata
Info Otonomi
Tentang Kompas
Kontak Redaksi

 

 

Jawa Tengah
Rabu, 24 Mei 2006

Emas di Pasar Johar
Pasar Johar adalah kawasan bisnis terbesar di Kota Semarang sejak 70 tahun lalu.

Kudus Terima Rp 2,4 Miliar
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, dalam hal ini Dinas Pendidikan, dipastikan menerima kucuran dana Rp 2,4 miliar dari Gubernur Jateng untuk pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan.

PSIS dan Persijap Tumbang
Kekalahan di kandang lawan harus ditelan PSIS Semarang dan Persijap Jepara dalam lanjutan Liga Djarum 2006 Wilayah I (Barat), Selasa (23/5).

Belum Ada Pemulangan Pengungsi di Klaten
Posko penanggulangan bencana Gunung Merapi di Kabupaten Klaten, Selasa (23/5), masih menampung pengungsi.

Siswa Ikuti UAS, Plafon SDN Jladri Runtuh
Siswa kelas VI Sekolah Dasar Negeri atau SDN Jladri di Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen yang sedang mengikuti ujian akhir sekolah atau UAS, Selasa (23/5), lari terbirit-birit menyelamatkan diri.

Subur Huni LP Kedungpane
Tersangka anggota jaringan teroris Subur Sugiarto bersama tiga tersangka lain yang ditangkap Detasemen Khusus 88 Anti Teror di Jawa Tengah, diserahkan Polda Jateng ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Semarang, Selasa (23/5).

Babi Hutan Pun Tak Berdaya...
Sosok perempuan ternyata mempunyai daya magis yang luar biasa.

Penyelundupan Ponsel Senilai Rp 2,5 Miliar Digagalkan
Aparat Bea Cukai Surakarta menggagalkan penyelundupan 8.000 unit telepon seluler atau ponsel berbagai tipe dengan merek Nokia dan SonyEricsson.

Sartem, Besarkan Anak di Tengah Sampah...
Membesarkan ketiga anaknya di tempat pembuangan akhir atau TPA sampah bukanlah cita-cita Sartem (30).

Sinergi Joglosemar dan Pelayanan Publik
Menurut M Farchan, Kepala Sub Bidang Pengembangan Kawasan Badan Perencana Pembangunan Daerah Semarang, ketertinggalan pertumbuhan ekonomi Semarang dibanding Solo dan Yogyakarta adalah diterapkannya konsep Yogyakarta, Solo, Semarang atau Joglosemar yang bersifat politis.

Tunjangan Guru Tetap Dibayarkan
Seluruh guru wiyata bakti di Kabupaten Temanggung tetap diberikan dana tunjangan kesejahteraan, meski Rp 558 juta atau sebagian dari dana tersebut belum dikembalikan oleh AS, seorang PNS yang telah menggelapkan dana tersebut.

Chris John Berlatih Sementara di Kudus
Chris John, juara tinju dunia kelas bulu versi WBA, untuk sementara ini bermukim dan berlatih di Kudus sembari menunggu persiapan menghadapi penantangnya, Renan Acosta asal Panama yang dijadwalkan September mendatang.

HKTI Pertanyakan Tim Pengawas Pupuk
Sejak kenaikan harga pupuk berlaku per Mei 2006, ternyata pengawas distribusi pupuk bersubsidi di Jawa Tengah, termasuk di sejumlah provinsi lain, belum juga dibentuk.

Pemprov Perlu Bantu Ngaliyan-Cangkiran
Pemerintah Kota Semarang mengharapkan partisipasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam pelaksanan proyek perbaikan dan pelebaran Jalan Ngaliyan-Cangkiran yang kini memasuki tahap ketiga.

Blora Sambut Anggaran Blok Cepu
Rencana Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengalihkan anggaran pembangunan jalan tol Semarang- Solo sebesar Rp 300 miliar ke investasi Blok Cepu, disambut baik Pemerintah Kabupaten Blora.

Mentan-HPP Gabah Tidak Akan Naik
Menteri Pertanian Anton Apriyantono mengatakan tidak akan menaikkan harga pembelian pemerintah atau HPP gabah hingga akhir tahun ini.

Rob, Ratusan Hektar Tambak Gagal Panen
Ratusan hektar tambak di Kelurahan Randusanga Kulon dan Randusanga Wetan, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, gagal panen karena terendam rob atau air pasang dari laut.

Semester Kedua, Ekspor Diprediksi Meningkat
Menteri Perindustrian Fahmi Idris mengatakan volume ekspor hasil industri di Indonesia diharapkan dan diprediksi akan meningkat.

Revitalisasi Pasar Johar Akan Gusur 15.000 Pekerja
Revitalisasi Pasar Johar Semarang, baik dengan membongkar total maupun sebagian, diperkirakan akan menggusur sekitar 15.000 pekerja yang selama ini mengandalkan hidup di pasar induk Kota Semarang itu.

Bekas Botol Dibuang di Sembarang Tempat
Komisi Pestisida Provinsi Jawa Tengah didesak untuk melakukan penarikan sembilan merek pestisida ilegal yang beredar di Provinsi Jawa Tengah karena dampak buruknya terhadap lingkungan.

Turun, Kepercayaan pada Wali Kota
Pernyataan Wali Kota Semarang Sukawi Sutarip yang berubah-ubah mengenai revitalisasi Pasar Johar membuat kepercayaan pedagang pada wali kota turun.

Petani Tambak ke Bapedalda
Para petani tambak di Kelurahan Tugurejo, Kecamatan Tugu, mendatangi Kantor Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah atau Bapedalda Kota Semarang, Selasa (23/5).

Janggal, Alokasi Proyek Rp 650 Juta di APBD
Komisi C DPRD Kota Salatiga selaku Panitia Anggaran menemukan dua alokasi dana proyek dalam APBD 2006 senilai Rp 650 juta yang tidak sesuai dengan pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Kota Salatiga.

Perajin Sulit Pasarkan Produk
Usaha kerajinan bambu di Desa Nitikan, Semanu, Gunung Kidul, belum juga pulih pascakenaikan harga bahan bakar minyak.

Baru 10 Persen Kuasai Informasi dan Teknologi
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi DI Yogyakarta Syahbennol Hasibuan mengatakan, dari sekitar 70.000 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di DI Yogyakarta, baru 10 persen yang melek informasi dan teknologi.

UN Tak Layak Jadi Penentu Kelulusan Siswa
Kebijakan pemerintah tentang penyelenggaraan ujian nasional terus menuai kritik.

Perkara Mantan Bupati Masih Perlu Dilengkapi
Sejumlah saksi kasus dugaan penyalahgunaan uang kas daerah Kabupaten Purworejo tahun 2004, yang dikeluarkan tanpa prosedur, sudah dimintai keterangan Kejaksaan Negeri Purworejo.

Hasil Akhir Perhitungan KPU Kabupaten Pekalongan Diumumkan
Pasangan Siti Qomariyah dan Wahyudi Pontjo Nugroho yang diunggulkan Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa, sementara ini masih menang tipis dari pasangan Amat Antono dan Qurofi Hajin dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dalam perolehan suara pemilihan kepala daerah Kabupaten Pekalongan.

Keterangan Camat Gunungpati Dinilai Berubah-ubah
Keterangan yang disampaikan Camat Gunungpati, Kota Semarang, Endar Winarto sebagai saksi dalam sidang perkara dugaan korupsi pengadaan tanah Balai Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kantor Wilayah Departemen Agama (Depag) Jawa Tengah, Selasa (23/5), dinilai berubah- ubah.

Bengawan Solo

Surat Pembaca

Kilas Ekonomi

Suara Warga

Wiyata

Arena

Campur Sari

Tugu

Kali Garang

Bengawan Solo

Search :
 
 

 

 

Design By KCM
Copyright © 2002 Harian KOMPAS