BERITA TOKOH INDONESIA

Dedi Mulyadi, SH (04)

Pembangunan Berbasis Kearifan Lokal

WAWANCARA: Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, SH, seorang pemimpin berusia muda (37) punya visi mem-bangun Purwakarta Berkarakter berbasis religi dan kearif-an lokal. Untuk mewujudkannya, ia menggariskan kebi-jakan strategis 9Langkah Menuju Digjaya Purwakarta.

Bambang Hendarso Danuri

Polisi Tegas dan Humanis

Jakarta, 6/12/2008: Dalam dua bulan pertama masa jabatannya, Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri membuat gebrakan yang cukup menyedot perhatian publik: operasi pemberantasan preman dan menindak delapan perwira tinggi Polri.

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
:: Beranda :: Berita :: Profesi :: Politisi :: Pejabat :: Pengusaha :: Pemuka :: Selebriti :: Aneka ::
  B E R I T A
 ► Berita
 ► Wawancara
 ► Opini
 ► Editorial
 ► Resensi
 ► Leadership
 ► Hari Libur
 ► Berita 2007
 ► Berita 2006
 ► Berita 2005
 ► Redaksi
  B E R A N D A
 ► Majalah TI
 ► Nusantara
 ► Selamat HUT
 ► Pernikahan
 ► In Memoriam
 ► Obrolan
 ► Poling Tokoh
 ► Kirim Pesan
 ► Lihat Pesan
 ► Beritahu Teman
 ► Hari Libur
 ► Search
 ► Redaksi
 
 

 

 

 


BERITA  

TOKOH INDONESIA

 

 

Pencarian Google - TokohIndonesia
 

 

Majalah TokohIndonesia 39

Siapa Capres 2009

BERITA UTAMA: Siapa Capres 2009? Indonesia Butuh Strong Leadership = Peluang Duet Unik SBY-JK = Duel SBY-JK dan Pembelotan Menteri = Megawati Lebih Siap = Sri Sultan HB X, Capres atau Cawapres = PKS: Hidayat atau Tifatul = Peluang Terakhir Wiranto = Sutiyoso, Tiket Penumpang = WAWANCARA: Kita (SBY-JK) Saling Mengisi (Wawancara Eksklusif Wapres Drs. M Jusuf Kalla) = PRESTASI: Dada Rosada: Teladan, Kunci Kepemimpinan  = Baharudin H.Lisa, Keberuntungan Basel = TOKOH UTAMA: Dr. Aulia Sani, Spesialis Jantung yang Bersahaja = GAYA HIDUP: Nikmati Hidup dengan Teh = APRESIASI: Bismar Siregar, Seni itu Ibadah = TOKOH MANCANEGARA: OBAMA Mengukir Sejarah Amerika = Mari Alkatiri PM Pertama Timor Leste = WAWANCARA MARI ALKATIRI: Pemilu Dipercepat 2009 Fretilin Yakin Menang = POLITISI: Nidalia Djohansyah, Perempuan Lebih Peka dan Responsif

 

Tiga Pahlawan Nasional

Natsir, Bung Tomo dan Abdul Halim

Berita Tokoh 08/11/2008: Presiden menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada Mayor Jenderal (Purn) Soetomo atau Bung Tomo, Dr Mohammad Natsir, dan KH Abdul Halim. Ketiga tokoh ini dinilai telah mengabdi dan berjasa secara luar biasa kepada bangsa dan negara.

 

Ahmad Syafii Maarif

Peradaban Politik Masih Kumuh

Tingkat peradaban politik kita masih rendah dan kumuh. Kotor. Ya politik uang, ya moral. Setelah reformasi, relatif demokrasi kita ada, dipuji, meski berada di tangan mereka yang tidak bertanggung jawab, yang wawasannya picik. Kualitas demokrasi kita di bawah standar.

 

Jimly Asshiddiqie

Mundur Sebagai Hakim Konstitusi

Jakarta, 07/10/08: Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Asshiddiqie, mengundurkan dirinya sebagai hakim konstitusi. ”Saya merasa bisa lebih bebas berbicara kepada publik setelah mundur. Selama menjadi hakim, saya tidak bisa bicara bebas karena harus membatasi diri,” jels Jimly.

 

Wawancara Wapres Jusuf Kalla

Kita (SBY-JK) Saling Mengisi

Bertahan Sampai 2009, Selanjutnya Terserah Partai. Dalam hal kepemimpinan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla, kalau dilihat dari luar, bisa digambarkan seperti antara sais dan joki. Bahkan, ada kesan, duet ini sering kali bersaing berebut pengaruh dan kekuasaan.

 

Oleh Salahuddin Wahid

Bersama (Siapa) Kita (Supaya) Bisa(?)

"Bersama Kita Bisa" adalah semboyan yang dikumandangkan duet SBY-JK dalam kampanye pilpres 2004. Semboyan itu berperan dalam membawa duet itu ke kursi kepresidenan. Akan tetapi, ternyata pada 11 September 2008, pemerintah mengeluarkan pernyataan mengejutkan: ”Tidak bisa menutup lumpur Lapindo”.

 

Ahmad Syafii Maarif

Magsaysay Award 2008

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah dan Pendiri Maarif Institute, Ahmad Syafii Maarif, dianugerahi Magsaysay Award 2008 kategori Perdamaian dan Pemahaman Internasional. Dewan Pengawas Ramon Magsaysay Award Foundation di Manila, mengumumkan hal itu Kamis (31/7/2008).

 

Pidato Kenegaraan

Penuhi 20% Anggaran Pendidikan

Jakarta 15 Agustus 2008: Pemerintah akhirnya mengalokasikan 20 persen untuk anggaran pendidikan dalam RAPBN 2009, memenuhi amanat konstitusi. Presiden SBY mengemukakan hal itu dalam Pidato Kenegaraan di depan Rapat Paripurna DPR, Jumat (15/8) pagi.

 

Mesin Pencari

Tokoh Indonesia Akrab di Google

Jakarta 6/8/2008: Biografi para Tokoh Indonesia di situs TokohIndonesia.com, mulai dari Soekarno (Bung Karno), Presiden Susilo Bambang Yodhoyono, Megawati Soekarnoputri, Amien Rais sampai Walikota Bandung Dada Rosada sangat mudah dicari melalui mesin-mesin pencari seperti Google, Yahoo dan lain-lain.

 

Partai Kebangkitan Bangsa

Pemerintah Sahkan Muhaimin dan Edy

Jakarta, Jumat, 25 Juli 2008: Pemerintah melalui surat keputusan Menhuk HAM 24 Juli 2008. mengesahkan kepengurusan yang sah Partai Kebangkitan Bangsa, dengan Ketua Umum Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal Lukman Edy.

 

Parpol Deklarasi Bersama

Kampanye Damai dan Tertib

Berita Tokoh 12/7/2008: Para pimpinan 34 partai politik kontestan Pemilu 2009 secara bersama mendeklarasikan (berjanji): akan melakukan kampanye damai, tertib, aman dan lancar; dan akan melakukan kampanye secara penuh edukatif dan bertanggungjawab demi kepentingan bangsa dan negara.

 

Pemilu 2009

Kampanye Mulai 12 Juli 2008

Jakarta, 10 Juli 2008: Kampanye Pemilu 2009 sudah dimulai Sabtu 12 Juli 2008 dan akan berlangsung selama sembilan bulan tujuh hari. Namun, KPU membatasi jumlah peserta kampanye dan hanya boleh dengan pertemuan terbatas. Rapat umum baru bisa digelar selama 21 hari menjelang Pemilu 9 April 2009

 

KPU Undi

Nomor Parpol Pemilu 2009

Jakarta, 9/7/2008: Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (9/7/2008) di Jakarta, melakukan undian nomor urut partai politik untuk Pemilu 2009. Undian itu dihadiri dan dilakukan para pimpinan partai. Hanura No.1, Gerindra 5, Barnas 6, PKS 8, PAN 9, PKB 13, Golkar 23, PPP 24, PDS 25, PDIP 28, PD 31. Berikut ini urutannya:

 

KPU Umumkan

34 Parpol Peserta Pemilu 2009

Jakarta 7 Juli 2008: Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary, Senin (7/7/2008) malam, mengumumkan 34 partai politik nasional yng ditetapkan sebagai peserta Pemilihan Umum 2009. Terdiri dari 16 parpol lama yang memiliki kursi di DPR dan 18 parpol baru yang lolos verifikasi faktual. Juga 6 partai politik lokal di Aceh.

 

Wapres Jusuf Kalla

Hindari Pemimpin Pembawa Amarah

Jakarta, Sabtu 28/6/2008: Wakil Presiden Jusuf Kalla  mengajak para tokoh pemimpin bangsa untuk menghindari kepemimpinan yang membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa pemarah terlebih dengan alasan agama.

 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Tidak Ada Agama Ajarkan Kekerasan

Jakarta, 24 Juni 2008: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidato pembukaan 2nd World Peace Forum, di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (24/6) malam menegaskan, tidak ada agama yang mengajarkan kekerasan.

 

MAJALAH TI
Survei Indo Barometer

Megawati Ungguli SBY

Jakarta, 29 Juni 2008: Untuk pertama kali Megawati Soekarnoputri mengungguli popularitas SBY. Survei Indo Barometer 5 Juni-16 Juni 20, dengan 1.200 responden di 33 provinisi, untuk pertanyaan tertutup siapa calon presiden, 30,4 persen responden memilih Megawati Seokarnoputri, dan SBY 20,7 persen.

Ch Robin Simanullang

Al-Zaytun Sumber Inspirasi

Bagian Satu: Setiap kali mengunjungi Al-Zaytun, kami selalu menemukan inspirasi yang menjadi pencerahan dan guide to action untuk berbudaya toleransi dan perda-maian. Inspirasi yang memberi jawaban, bagaimana agar setiap orang (penulis) melalui karyanya menjadi berguna bagi sesama dan rahmat bagi semesta alam.

 
Djoko Santoso

Nasionalisme dan Globalisasi

(Refleksi Satu Abad Kebangkitan Nasional, oleh Jenderal Djoko Santoso Panglima TNI). Di tengah-tengah se-mangat kita mengusung reformasi nasional menuju masa depan bangsa yang lebih baik, kita pun dirisaukan dengan berbagai fenomena yang mengindikasikan menurun-nya semangat nasionalisme bangsa kita.
 


BERITA 2008

= Polisi Tegas dan Humanis

= Tiga Pahlawan Nasional

= Peradaban Politik Masih Kumuh

= Bersama (Siapa) Kita (Supaya) Bisa(?)

= Jusuf Kalla: Kita (SBY-JK) Saling Mengisi

= Penuhi 20% Anggaran Pendidikan

= Pidato Kenegaraan Lengkap

= Ahmad Syafii Maarif, Magsaysay Award 2008

= Deklarasi Kampanye Damai dan Tertib

= Kampanye Mulai 12 Juli 2008

= Nomor Parpol Pemilu 2009

= 34 Parpol Peserta Pemilu 2009

= Megawati Ungguli SBY

= Wapres: Hindari Pemimpin Pembawa Amarah

= Presiden: Tidak Ada Agama Ajarkan Kekerasan

= SKB Tentang Ahmadiyah

= Penerima Kalpataru dan Adipura 2008

= Al-Zaytun Sumber Inspirasi

= Seabad Harkitnas, Indonesia Bisa

= Nasionalisme dan Globalisasi

= Probo Bebas, Siap Bertani

= DPR Tolak Cagub BI Agus dan Pardede

= Astana Giribangun, 3000 Orang/Hari

= Mantan Presiden Soeharto Wafat

= Pengacara: Pak Harto Tidak Besalah

= Cendana Tolak Nego SBY

= Pak Harto dalam Kondisi Sangat Kritis

= Pak Haro Dirawat Inap di RSPP

 

  BERITA 2007 BERITA 2006
BERITA 2005

BERITA 2004

BERITA 2003

BERITA 2002

BERITA KIB

BERITA TSUNAMI


Pidato Presiden RI

Seabad Harkitnas, Indonesia Bisa

Presiden SBY dalam pidato Peringatan 100 Tahun Harkitnas, me-ngatakan untuk menjadi bangsa yang berhasil, ada tiga syarat fundamental yang harus kita bangun dan miliki, yaitu: Pertama, memperkuat kemandirian; Kedua, memiliki daya saing yang makin tinggi; Ketiga, memiliki peradaban bangsa yang mulia.

 

 

 

Majalah TokohIndonesia 39

Siapa Capres 2009

BERITA UTAMA: Siapa Capres 2009? Indonesia Butuh Strong Leadership = Peluang Duet Unik SBY-JK = Duel SBY-JK dan Pembelotan Menteri = Megawati Lebih Siap = Sri Sultan HB X, Capres atau Cawapres = PKS: Hidayat atau Tifatul = Peluang Terbaik Wiranto = Sutiyoso, Tiket Penumpang = WAWANCARA: Kita (SBY-JK) Saling Mengisi (Wawancara Eksklusif Wapres Drs. M Jusuf Kalla) = PRESTASI: Dada Rosada: Teladan, Kunci Kepemimpinan  = Baharudin H.Lisa, Keberuntungan Basel = TOKOH UTAMA: Dr. Aulia Sani, Spesialis Jantung yang Bersahaja = GAYA HIDUP: Nikmati Hidup dengan Teh = APRESIASI: Bismar Siregar, Seni itu Ibadah = TOKOH MANCANEGARA: OBAMA Mengukir Sejarah Amerika = Mari Alkatiri PM Pertama Timor Leste = WAWANCARA MARI ALKATIRI: Pemilu Dipercepat 2009 Fretilin Yakin Menang = POLITISI: Nidalia Djohansyah, Perempuan Lebih Peka dan Responsif
MTI Khusus 02

Kukar ZBPA dan di Pentas Dunia

UTAMA: Kukar, Zona Bebas Pekerja Anak (6-15) = Kutai Kartanegara di Pentas Dunia (16) = Kukar di Pentas ILO (17-23) = Pidato Syaukani di Sidang ILO (24-25) = Tuan Rumah Pentas UNCTAD-PBB (26-39)BUPATI:  Bupati H Syaukani HR, Kontrak dengan Allah (40-53) = Pamong Entrepreneur (54-62) = Entreprenuership Leadership Award 2006 (63) = Orbitkan Kukar Jadi Model Otda (64-71) = Bupati dan Kabupaten Terpopuler (72-75) = Setiakawan Award (76) = Penghargaan Investasi Sosial (77) = Anugerah Aksara (78-79) ►WABUP: Drs H Samsuri Aspar MM, Tak Lelah Sosialisasikan GD (80-85) ►SEKKAB: Drs HM Husni Thamrin MM, Dorong Etos Kerja Tinggi (86-87) ►GD: Gerbang Dayaku Jadikan Kukar Bersinar (88-89) = Gerbang Dayaku (90-125) = Pemkab Pertama Terapkan E-Government (126-127) = Prioritas Pembangunan Desa(128-130) ► Kapur Sirih (3) ►Dapatkan di TOKO BUKU dan AGEN-AGEN atau Telepon 021-83701736 Fax 021-83787235